Sumsel Provinsi Paling Disegani

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. Foto/hms

PALEMBANG- Dalam rangka mensukseskan Asian Games 2018 nanti, ribuan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama se-Sumatera Selatan padati Griya Agung untuk melaksanakan Apel Akbar. Kegiatan Apel Akbar dipimpin langsung  oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Alex Noerdin. Rabu (26/04)

Apel Akbar ini juga dihadiri Kasat Komnas Banser H. Alfa Isnaini, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan H. M Giri Ramandha N Kiemas, Kepala Polisi Daerah Provinsi Sumatera Selatan Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, Bupati terpilih Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, Bupati Lahat H Aswari Riva’i.

Foto/hms

Dalam kesempatan ini Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin nyatakan terpukau dengan lagu Mars yang dibawakan oleh Banser, mengingat lagu tersebut mempunyai makna yang mendalam seperti ada dalam baitnya berisikan “pantang pulang sebelum menang”.  Ia juga mengatakan medan perang saat ini berbeda dengan medan perang saat tahun 1945 lalu, Medan perang adalah perjuangan bangsa, perjuangan NKRI untuk mempertaruhkan segalanya demi kehormatan bangsa untuk mensejahterakan rakyat.

Medan perang sekarang dikatakan Alex adalah Asian Games 2018 pesta olahraga Bangsa-Bangsa Asia, sebab hanya ada dua provinsi yang siap memikul amanah yaitu Jakarta dan Palembang yang menjadi tuan rumah Asian Games.

“Mari bersama-sama sukseskan Asian Games 2018 ini, sebab harga diri bangsa terletak di Asian Games, jangan sampai gagal buktikan bahwa kita sanggup memikul amanah ini,” tutur Alex saat Apel Siaga Barisan Ansor Serbaguna Sumatera Selatan dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dalam rangka siap mensukseskan Asian Games 2018.

Ia juga menuturkan kepada semua hadirin, Sumsel sekarang merupakan provinsi yang paling disegani, dan menjadi provinsi tauladan untuk provinsi lain. Sekedar informasi pula, Lanjut Alex, tadi pagi Rabu (26/4) Sumsel baru saja mendapat penghargaan dari Presiden RI mengenai Perencanaan Pembangunan terbaik di Indonesia.

Diakhir kata sambutannya Alex mengucapkan terimakasih apel ini dilaksanakan di Griya Agung yang dimana rumah milik rakyat Sumsel. Apel ditutup dengan atraksi pertunjukan dari Banser. (korankito.com/hms/mbam)