Bisa Dipercaya

Pasien RSUD Lahat Keluhkan Pelayanan Air Bersih

Lahat – Banyaknya keluhan dari pasien mengenai pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) mengenai minimnya pelayanan disana, ditindaklanjuti Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Kabupaten Lahat dengan meninjau langsung RSUD Lahat, Rabu (26/4).

Sesampainya di lokasi rumah sakit, Ketua YLKI Kabupaten Lahat, Sanderson Syafe’i terperangah saat melihat kondisi rumah sakit yang memang memprihatinkan mulai dari pelayanan, kebersihan rumah sakit, tempat tidur pasien hingga toilet rumah sakit dengan air bersih yang tidak layak pakai.

“Selama ini, masyarakat sering mempersoalkan rumah sakit sebab itu, pelayanan rumah sakit dan pelayanan publik lainnya harus dikedepankan,” kata Sanderson.

Berita Sejenis
1 daripada 26

Menurut Sanderson, ketersediaan air bersih di rumah sakit harus lebih ditingkatkan. Karena selain pelayanan pasien juga mengeluhkan air bersih yang tak layak pakai.

“Benar apa yang dikeluhkan pasien mengenai air bersih. Dimana mobil-mobil tangki air itu milik Pemerintah Daerah yang ada” tutur Sanderson sambil tersenyum dan melihat kearah parkir mobil tangki.

Sementara itu salah seorang karyawan rumah sakit yang enggan disebutkan namanya mengatakan kerusakan yang terjadi pada pipanisasi akibat genteng jatuh saat hujan semalam. (korankito.com/ujang-lahat/amel)