Melalui Musrenbangnas, Syarif Hidayat Harapkan Investor Nasional Berkontribusi di Muratara

Jakarta – Bupati Musi Rawas Utara, H. Syarif Hidayat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di aula Birawa Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, (26/4)

Pada kesempatan ini H. Syarif Hidayat mendapatkan pengarahan  tentang sinergitas antara Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2018 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018 bagi pencapaian sasaran prioritas pembangunan nasional.

Syarif Hidayat mengatakan kegiatan Musrenbangnas bertema “Memacu Investasi dan Infrastruktur untuk Pertumbuhan dan Pemerataan” yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), juga akan menyempurnakan rancangan akhir RKP Tahun 2018.

Dikatakannya sebagai daerah otonomi baru, tentunya kegiatan ini penting dalam membangun aset investasi di Kabupaten Musirawas Utara. Sehingga kedepannya aset investasi yang berkelanjutan ini memberikan manfaat besar bagi kemakmuran rakyat.

“Dan Alhamdulillah dua pabrik gula siap beroperasi. Kita berharap banyak lagi investasi yang masuk di Kabupaten Muratara,”katanya

Lanjutnya berdasarkan Pasal 20 ayat (1) UU-SPPN, Kementerian PPN/Bappenas menyiapkan rancangan awal RKP yang memuat prioritas pembangunan, rancangan kerangka ekonomi makro dan pendanaan, indikasi program Kementerian/Lembaga (K/L), program lintas K/L dan program lintas wilayah, serta kaidah pelaksanaannya.

Pada tahun 2018, pemerintah telah menetapkan 10 prioritas pembangunan nasional, diantaranya yang mencakup bidang pendidikan, kesehatan, perumahan dan permukiman, pengembangan dunia usaha dan pariwisata, ketahanan energi, dan ketahanan pangan. Selanjutnya, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, konektivitas, dan kemaritiman, pembangunan wilayah, serta politik, hukum, pertahanan, dan keamanan.

“Kita berharap investor nasional dapat berkontribusi di Muratara,”harapnya. (korankito.com/dhia/amel)