Jaga Keamanan, Polresta Luncurkan Avis Patrol

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono didampingi Kasatlantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama Nugraha. Foto/depe

Palembang-Guna menekan angka kejahatan di Kota Palembang, Polresta Palembang meluncurkan program terbaru yakni Audio Visual (Avis) Patrol, di Mapolresta Palembang, Selasa (25/4).

Dalam program yang dicetuskan Satlantas Polresta Palembang ini, petugas patroli akan memberikan pesan-pesan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan tatatertib berlalulintas.

“Dengan adanya program ini, kita harapkan kehadiran petugas kepolisian dapat dirasakan oleh masyarakat,” jelas Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono.

Menurut Kapolres, petugas patroli tidak hanya memberikan imbauan di jalan-jalan protokol saja. Melainkan, akan masuk ke dalam jalan-jalan kecil, lorong dan lain sebagainya.

“Kalau di jalan raya, kita akan berikan pesan-pesan tatacara tertib berlalulintas. Sedangkan, kalau sudah memasuki pemukiman, pesan-pesan Kamtibmas akan kita dengungkan,” jelas Wahyu.

Lebih lanjut, mantan Wadir Narkoba Polda Metro Jaya ini menambahkan, petugas akan melakukan patroli keliling setiap jam yang sudah ditentukan tergantung tingkat kerawanan.

“Jamnya disesuaikan, karena kita sudah mempelajari jam-jam rawan, tentu setiap hari berbeda-beda. Nah, saat itulah​ petugas kita akan melakukan patroli keliling memberikan pesan-pesan kepada masyarakat,” kata Kapolresta.

Ditambahkan Kasatlantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama Nugraha mengatakan, untuk tahap pertama ini pihaknya baru memasang 10 unit sepeda motor dan lima mobil patroli.

“Nantinya akan meluas ke Polsek, sehingga keberadaan petugas kepolisian dirasakan oleh masyarakat. Ini merupakan terobosan terbaru kita untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Palembang,” tutupnya.(korankito.com/depe/drsd)