Antar Pacar Pulang Leher Ditebas Pedang

Foto/depe

Palembang-Nasib apes dialami M Zaifuddin (22). Warga Jalan Pangeran Antasari, Lorong Khotib, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan IT I, Palembang ini, dibacok dua pria saat mengantar sang pacar pulang.

Kejadian tersebut berawal ketika Zaifuddin mengantar sang pacar Wulan (18), pulang ke Jalan KH Azhari, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang. Saat itulah dia dihadang dua orang pria yang langsung menebaskan pedang.

Akibat kejadian itu, pemuda yang sehari-hari berdagang di Pasar 16 Ilir ini,  mengalami luka bacok di bagian leher sehingga harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit RK Charitas Palembang.

Tak terima atas perlakuan yang diterima Zaifuddin, sang kakak kandung Ahmad Zulkarnain (30), mendatangi ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Selasa (25/4) siang, untuk melaporkan peristiwa yang dialami adiknya tersebut.

Menurut Zulkarnain, berdasarkan keterangan adiknya kejadian itu berawal saat mengantarkan teman perempuannya yang baru dikenal satu minggu terakhir pulang ke rumahnya.

Saat dalam perjalanan, tepatnya di dekat rumah Wulan, dirinya yang saat itu masih membonceng Wulan dihadang dua orang pemuda yang langsung mengibaskan pedang hingga melukai lehernya.

“Kata adik saya, waktu mengantar pulang itu dia langsung dihadang dua orang dan tanpa banyak kata langsung membacok kena lehernya,” katanya saat memberikan keterangan di hadapan petugas SPKT Polresta​ Palembang.

Menurut pengakuan Wulan kepada Zaifuddin, satu dari dua pelaku merupakan kakak kandungnya. “Bahkan, satu pelaku juga hendak menusuk adik saya menggunakan pisau, untung tidak kena. Menurut keterangan Wulan, melalui adik saya, katanya satu pelaku dia kenal yakni kakak kandungnya sendiri,” tambah Zulkarnain.

“Mereka ini sudah sering jalan bareng dan selalu mengantar pulang ke rumah Wulan, tetapi tidak pernah terjadi apa-apa. Dia juga tidak tahu, apa motif pelaku melakukan penyerangan,” tegas Zulkarnain.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan korban dan akan segera dilakukan penyelidikan.

“Laporannya sudah kita terima, dan akan segera dilakukan penyelidikan termasuk memeriksa saksi-saksi​ yang melihat kejadian itu. Korban, masih dirawat di RS TAK Charitas Palembang,” pungkas Yon. (korankito.com/depe/drsd)