Bisa Dipercaya

Warga Keluhkan Pembangunan Masjid

Mesjid Ar_Rahman Pagaralam. foto/repi

Pagaralam-Warga RT02/04, Nusa Indah Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagaralam, tidak terima pembangunan sarana prasarana masjid Ar-Rahman lantaran pembangunan yang kurang beres.

Warga terpaksa berinisiatif mengeluarkan kas masjid guna perbaikan sarana berupa closet tanpa septictank, tempat wudu tanpa tedmond dan penyekat. Padahal dana pembangunan dari APBD Kota Pagaralam Rp108,6 juta seperti tertera pada papan proyek.

Berita Sejenis

Waspada! Dampak Internet Terhadap Kepribadian Anak

Polsek SU II Palembang Ringkus 10 Preman

Dijambret, Mahasiswi Kehilangan Ponsel

1 daripada 3.095

Selain itu juga warga terpaksa mengganti pipanisasi berikut kran karena belum dipakai sudah rusak.

Ketua RW04 Rubani didampingi Ketua RT02 Lisman dan Alfian menyesalkan pembangunan masjid Ar-Rahman karena tanpa pemberitahuan dengan ketua RW dan RT. “Kami tidak tahu sama sekali, tahu-tahu ada pembangunan,” katanya.

Terkait masalah tersebut sebelumnya sudah dilaporkan namun tidak ditanggapi. “Bukan kami tidak terima kasih adanya pembangunan tetapi bangunannya yang jadi persoalan lantaran tidak sesuai keinginan orang banyak,” katanya, Selasa (25/4).

Berkaitan dengan amburadulnya pembangunan sarana dan prasarana masjid Ar-Rahman, PPTK proyek Indra dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Pagaralam saat berdialog dengan warga bersedia mengganti uang yang dipakai warga dalam perbaikan sarpras masjid. “Secara pribadi dan sebagai amal jariah saya akan ganti uang yang terpakai,” tegasnya.

Setelah ada titik temu warga pun membubarkan diri dengan tertib.
Alfian mengaku bukan tidak berterima kasih dapat bangunan namun adanya kejanggalan dalam pengerjaannya. “Akibatnya warga harus sokongan agar bangunan dapat dipergunakan,” katanya. (korankito.com/repi-pagaralam/drsd)