Ratusan Pelajar Ikuti SMANDA FEST

Foto/hafiz

Muaraenim-Sedikitnya 400 pelajar SMP, MTs, SMA, serta MA se-Kabupaten Muaraenim, ikut ambil bagian pada ajang SMANDA FEST yang diselenggarakan di SMU Negeri 2 Muaraenim, Selasa (25/4).

Kepala SMU Negeri 2 Muaraenim Dra Rita Riana MM mengatakan,  kegiatan SMANDA FEST ini akan menghasilkan para pelajar unggul dalam bidang akademik maupun nonakademik sehingga mampu bersaing dengan pelajar lainnya.

“Kita berharap mereka nantinya mampu bersaing di tingkat provinsi dan  nasional, kegitan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antar-SMP, MTs, SMA, dan MA Kabupaten Muaraenim,” ungkap Rita.

Adapun jenis perlombaan dalam SMANDA FEST ini, art musikalisasi, puisi, seni melukis dan tari tradisional, sementara untuk sport, futsal, voli, badminton, 3 on 3, dan Run 5 M.  Sedangkan cabang atletik, lari 100 M putra putri, lompat jauh putra putri, silat kelas C- E tunggal, karate, dan bidang Akademis ranking satu.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Saisohar melalui Assisten III Bidang Administrasi Umum Ibrahim Ilyas yang membuka event, mengatakan, penyelenggaraan ajang perlombaan ini dapat menjaring bibit bibit atlet untuk menjadi atlet daerah dan nasional.

“Berlombalah dengan penuh semangat dan selamat berkarya semangat kebersamaan antarsesama pelajar,” harap Ibrahim. (korankito.con/hafiz-muaraenim/drad)