Lima Titik Jalan Rusak di Muaraenim

foto/hafiz

Muaraenim-Kondisi jalan di sepanjang Jalan Lintas di Kabupaten Muaraenim sangat memprihatinkan dan sangat berbahaya bagi pengendara. Selain itu kondisi penerangan jalan yang  minim makin menyulitkan pengendara saat melintas di malam hari.

Ika, salah seorang warga, mengaku, sangat kesal dengan kondisi jalan yang kian hari semakin memprihatinkan. “Jalan ini sudah lama rusak, saya mohon pihak terkait segera memperbaiki karena jalan ini selalu dilintasi oleh angkutan batubara. Setiap hari angkutan batubara itu selalu melebihi tonase sehingga jalan itu terus mengalami kerusakan. Pihak  terkait jangan hanya bisa tutup mata dengan keadaan ini,” ujar Ika.

Hal senada dikatakan Firman, pengendara sepeda motor Firman mengaku prihatin dengan kondisi jalan yang setiap hari seperti tidak terawat. “Parah, banyak yang kecelakaan gara-gara jalan yang rusak ini, jadi was was kalau bawa motor,” tutur Firman.

Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Adik Listiyono, mengungkapan, kerusakan jalan yang ada di kabupten ini ada 54 titik di sepanjang Jalan Lintas, mulai dari perbatasan Daerah Semende sampai Perbatasan Ogan Ilir (OI).

“Paling parah 15 titik sekitar empat kecamatan yang ada di kabulaten Muaraenim antara lain, Kecamatan Belimbing, Gunung Megang, Ujan Mas, dan  Rambang Dangku,” ujar Adik. (korankito.com/hafiz-muaraenim/drsd)