Bisa Dipercaya

Lahat Sosialisasi Atasi Human Trafficking

foto/ujang

Lahat – Bertempat di Aula Gedung Kesenian, Lahat,  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak Provinsi Sumatera Selatan menyosialisasikan pencegahan dan penanganan tindak pidana perdagangan orang atau Human Trafficking di Kabupaten Lahat, Selasa (25/4). Sosialisasi diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi, pelajar SMA, SMK serta ibu ibu Persit, Darma wanita, dan para kepala desa serta undangan lainnnya di Kabupaten Lahat

Dalam laporannya, Emilda, selaku  panitia pelaksana, mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang telah menyempatkan waktu untuk mengikuti acara ini.

Berita Sejenis

Kisah Anak Putus Sekolah Karena Biaya!

Dampak Gadget Bagi Pelajar

SFC ‘Galau’ Ikut Piala Presiden Atau Tidak

1 daripada 3.089

“Tujuan acara ini untuk memberikan pemahaman kepada orangtua dan anak tentang penanganan tindak pidana perdagangan orang yang sedang marak belakangan ini. Khususnya di Provinsi Sumatera Selatan,” terang Elmeda.

Sementara Bupati Lahat H Aswari Rivai, melalui staf  ahli bidang ekonomi, Syamsul Khusirin, mengapresisasi pelaksanaan sosialisasi yang sangat penting ini.

“Dengan digelarnya acara sosialisasi ini, agar masyarakat Kabupaten Lahat dapat memahami tentang penanganan tindak pidana perdagangan orang. Kami dari pemerintahan Kabupaten Lahat mengimbau, supaya masyarakat berhati- hati dan selalu menjaga  anak-anak. Bekerja sama dengan pihak berwajib, apabila ada temuan- temuan yang mencurigakan,” kata Syamsul.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak Provinsi Sumatera Selatan Hj Susna Sudarti juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lahat serta para undangan yang telah dapat hadir dalam sosialisasi tersebut.

“Saya mewakili pemerintah provinsi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat beserta jajaranya, yang telah mendukung acara ini dengan baik dan telah memberikan tempat untuk menggelar acara ini,” katanya. (korankito.com/ujang-lahat/drsd)