Tabrak Pembatas Jalan, Mobil Pengangkut Gas Elpiji Meledak

Palembang – Diduga rem dalam keadaan blong, Mobil pengangkut gas elpji jenis pickup Grandmax  meledak dan terbakar di Jalan Mayjend Yusuf Singadekane, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang, Senin (24/4) pagi tadi.

Akibat dari kejadian itu, satu orang yang diduga sopir mobil pickup tersebut dan belum diketahui identitasnya tewas dilokasi kejadian dengan kondisi terpanggang.

Sedangkan satu orang yang diduga kernet mobil masih dalam keadaan kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI.

Berdasarkan data yang dihimpun dilapangan, peristiwa naas itu berawal saat mobil pickup melaju dari arah Jalan Musi II menuju arah Simpang Empat Nilakandi, Kecamatan Kertapati Palembang.

Setibanya di lokasi, diduga rem blong sehingga mobil tersebut menabrak trotoar jalan dan terguling kekiri. Lantas mobil tersebut meledak lalu terbakar.

“Mobil itu dari sana (Musi II) melaju dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba oleng dan menabrak pembatas jalan, lalu meledak dan terbakar,” kata Kandar (34) seorang warga yang saat itu sedang melintas dilokasi kejadian.

Bahkan, akibat dari kejadian itu kemacetan pun terjadi disepanjang Jalan Singadekane, Kecamatan Kertapati Palembang. Saat ini, petugas kepolisian sedang berusaha mengevakuasi mobil pickup yang menutupi badan jalan itu. (korankito.com/depe/amel)