Pengumuman SNMPTN Serentak 26 April

Ketua Panitia Lokal SNMPTN Zulkifli Dahlan. Foto/eja

Palembang – Kelulusan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau jalur undangan, serentak akan diumumkan pada 26 April nanti.

Ketua Panitia Lokal SNMPTN Zulkifli Dahlan mengatakan, untuk tahun ini tercatat ada sebanyak 23.235 peserta yang mengikuti SNMPTN Unsri dari seluruh Indonesia.

Namun Unsri sendiri nantinya hanya meluluskan sekitar 2.000 peserta dari total kuota 6.080 calon mahasiswa angkatan 2017 melalui jalur SNMPTN.

“Ada 2 ribuan peserta saja nantinya yang akan diterima dari hasil SNMPTN Unsri dan kelulusan sepenuhnya dipegang oleh panitia SNMPTN pusat melalui rapat Rektor se-Indonesia yang akan dilakukan Selasa (25/4) besok,” ungkapnya, Senin (24/4).

Sementara itu, Wakil Rektor I Unsri Zainuddin Nawawi menegaskan, agar seluruh orang tua dan peserta SNMPTN untuk tidak mudah terbujuk rayu calo yang menawarkan dapat meluluskan SNMPTN.

“Kalau ada calo yang menawarkan kelulusan segera laporkan ke panitia lokal SNMPTN supaya bisa ditindaklanjuti. Pasalnya, pngumuman kelulusannya itu langsung diputuskan oleh panitia pusat” katanya. (korankito.com/eja/fran)