43 Atlet Renang Sumsel Ikut Ambil Bagian Kejurnas 2017

Sekretaris Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Sumsel Hunce J Hamzah. Foto / Desta

Palembang – Sebanyak 43 atlit renang dari Sumatera Selatan (Sumsel) ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Renang Aquatik yang di gelar di Gelora Sriwijaya (GOR) Jakabaring.

Sekretaris Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI)  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hunce J Hamzah mengungkapkan olahraga renang menjadi salah satu olahraga yang diminati banyak orang.

“Ini membuktikan sebagai tuan rumah, Sumsel tidak kalah dengan daerah lainnya. Buktinya kita bisa mengirimkan 43 atlet renang yang siap berkompetisi,” ungkapnya, Senin (24/4).

Hunce mengungkapkan banyaknya peserta yang mengikuti kejuaraan ini membuktikan Sumsel sebagai tuan rumah, harus menunjukan potensi terbaik dari atlit-atlit renang yang ada.

Disamping itu, lomba renang ini dibuka untuk segala umur.  Ketika ada pemenang yang sudah mencapai waktu yang ditentukan maka akan diikutkan lomba dengan senior.

“Misalnya saja atlit yang berasal dari Riau yang umurnya 15 tahun,  yang menjadi pemenang di kategori umurnya,  maka akan dilombakan lagi dengan seniornya, “katanya.

Hunce menambahkan , Sumatera Selatan sebagai tuan rumah harus wajib optimis untuk meraih kemenangan dengan semangat generasi muda. Dan berharap atlit berbakat ini nantinya ini pun dapat dipersiapkan untuk Sea Games Agustus 2017 dan Asian Games 2018 mendatang, “tukasnya.(korankito.com/desta/amel)