Pergoki Pencuri, IRT Ditikam Pelaku 

Palembang – Lantaran memergoki pencuri yang hendak mengambil sepeda motor kesayangannya, seorang ibu rumah tangga Anggraini (38) harus mengalami luka tusukan senjata tajam (sajam) di punggungnya.

Akibat dari kejadian itu, wanita yang tinggal di Perumahan Amin Mulya Jakabaring, Kecamatan SU I Palembang ini sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI, Minggu (23/4).

Ditemui di rumah sakit, korban mengatakan kejadian itu berawal ketika ia mendapati listrik rumahnya padam. Namun, saat ia melihat keluar rumahnya, ternyata listrik rumah tetangganya masih menyala.

“Saya mengira listrik padam, ternyata tidak. Waktu mau keluar rumah untuk menyalakan listrik, saya mendengar suara orang yang sedang berjalan didepan rumah,” kata korban saat diwawancarai.

Namun, saat ia membuka pintu rumahnya. Korban melihat sepeda motor Honda matic miliknya, masih terparkir di halaman rumahnya, dikarenakan dirinya lupa memasukkannya kedalam rumah.

“Setelah saya hidupkan lampu, saya langsung memasukan motor. Nah, saat itulah pelaku langsung menikam dari arah belakang. Saya menjerit minta tolong, dia langsung kabur,” katanya.

Lebih lanjut, Anggraini mengatakan saat pelaku melarikan diri, dirinya sempat mengenali ciri-ciri dari pelaku. “Iya saya kenal dengan orangnya, dia sering berjalan lewat depan rumah. Orang kampung itulah,” tambahnya.

Sementara​, seorang pemuda yang diduga pelaku penikaman terhadap korban yakni RC (21) berhasil ditangkap oleh warga sekitar. Namun, ia membantah hendak mencuri di rumah Anggraini.

“Bukan saya pak, saya tidak tahu apa-apa. Waktu itu, saya sedang berjalan namun warga meneriaki saya maling. Jadi, saya ditangkap oleh mereka dan diserahkan ke polisi,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan usai menerima laporan tersebut, unit SPKT, unit piket Satreskrim Polrestabes Palembang langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Anggota kita sudah terjun langsung kelapangan dan mengamankan terduga pelaku penusukan tersebut percobaan pencurian. Saat ini, kita sedang memintai keterangan dari terduga pelaku dan korban,” katanya.