Empat Balongub Hadiri Rakorwil dan Rakorda PKS

Palembang – Partai Keadilan Sejahtera menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) ke-3 se-Sumatera Selatan, Sabtu (22/4). Rakorwil dan Rakorda yang digelar di Hotel Emilia ini dihadiri empat bakal calon gubernur (Balongub) dari DPD Gerindra Aswari Riva’I, DPD Partai Demokrat Ishak Mekki, Mantan Bupati OKU Timur Herman Deru dan Mantan Kabareskrim Polri Susno Duadji.

“Rakorwil dan Rakorda ini bertujuan untuk membahas program kerja di Tahun 2017 selain untuk pemantapan jelang pilkada,” ungkap Ketua Panitia Agus

Sementara itu Presiden PKS Sohibul Iman mengungkapkan, Politik tidak hanya dilakukan secara formal namun juga dengan cara nonformal dimana demokrasi indonesia harus punya ciri khas yaitu demokrasi yang dibangun oleh adat istiadat kultur kita.

“Demokrasi bukan kompetitif semata tapi juga kooperatif kebersamaan, seperti contoh pilkada yang bukan merebutkan kekuasaan, namun persaingan menampilkan kehendak untuk berkontribusi buat masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu wakil Gubenur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengatakan, suasana hubungan politik yang baik harus dijaga bersama sampai seterusnya.

“Hubungan emosional antar partai politik di Sumsel ini harus tetap terjaga keharmonisannya,” tutur nya. (korankito.com/dodi/amel)