Bisa Dipercaya

Mengenang RA Kartini, Polwan Polres Muba Bagi Bunga dan Coklat

Muba – Mengenang perjuangan RA Kartini yang telah berjuang untuk mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan dapat dilakukan dalam berbagai cara. Seperti yang dilakukan oleh Kartini-Kartini Polres Musi Banyuasin ini. Tampil berkebaya dan sebagian lagi tetap berseragam dinas, para Kartini modern ini menggelar aksi membagikan bunga dan coklat kepada kaum wanita yang melintas diperempatan lampu merah Pendopoan Rumah Dinas Bupati dan didepan bundaran Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (21/4).

Aksi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin AKP Rio Arta Luwih dan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Musi Banyuasin Apriadi. Waka Polres Muba  Kompol Dody Indra mengungkapkan, aksi sosial pembagian bunga dan coklat ini dalam rangka memperingati hari Kartini. Selain itu juga bertujuan untuk mengapresiasi jasa RA Kartini terhadap kaum perempuan.

“Tanpa perjuangan Kartini tidak mungkin kaum perempuan Indonesia bisa berkiprah seperti halnya laki-laki saat ini. Selain itu aksi sosial ini merupakan ucapan terima kasih korps kepolisian Musi Banyuasin kepada para pengguna jalan yang sudah tertib berkendara dan mentaati peraturan lalulintas,” ungkapnya.

Berita Sejenis

Karena itu hari Kartini ini selalu diperingati untuk mengingatkan kembali perjuangan RA Kartini kepada generasi muda khususnya kaum perempuan Sehingga perempuan Indonesia bisa berkreasi dan menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang. (korankito.com/heri/amel)