Bisa Dipercaya

31,7 Ton Rastra Siap Digelontorkan

Lahat – Kepala Seksi (Kasi) Pengadaan, Pasar dan Pelayanan Publik Bulog Sub Divre Lahat Gusdi Prasmana menyampaikan, penyaluran beras sejahtera (Rastra) untuk dua kecamatan di Kabupaten Lahat dan satu kecamatan di Kabupaten Muaraenim sudah bisa didistribusikan.

“Pada Rabu sore Kabupaten Lahat memberikan SK Bupati dan SPA untuk penerima Rastra, dan besoknya langsung ada kecamatan yang setor, hari ini sudah kita didistribusikan kekecamatan tersebut,” ungkapnya, Jumat (21/4).

Dikatakannya, tidak hanya dua kecamatan di Kabupaten Lahat saja yang sudah disalurkan bantuan beras sejahtera, akan tetapi satu kecamatan di Kabupaten Muara Enim juga sudah didistribusikan. Sementara untuk Kota Pagaralam, Empatlawang dan lainnya belum disalurkan dikarenakan ada kecamatan yang belum melakukan penyetoran.

“Untuk Kabupaten Lahat ada dua kecamatan yaitu, Kecamatan Tanjung Sakti PUMI dan Kecamatan Kikim Barat. Sementara satu kecamatan di Kabupaten Muaraenim yaitu Kecamatan Lebuai Ulu. Sementara Pagaralam sudah ada SK Walikota dan SPA namun penyetoran belum ke Bulog,” jelasnya.

Lebih lanjut Gusdi mengatakan jumlah keseluruhan beras sejahtera yang disalurkan saat ini sebanyak 31.740 kg beras.

“Untuk Kabupaten Lahat ada dua titik yaitu Kecamatan Tanjung Sakti Pumi sebanyak 13.965 kg dan Kikim Tengah sebanyak 10.215 kg. Untuk Kabupaten Muara Enim di satu titik yaitu Kecamatan Lebuai Ulu sebanyak 7.560 kg. Sehingga total beras sejahtera yang disalurkan hari ini adalah sebanyak 31.740 kg,” pungkasnya. (korankito.com/ujang/amel)