Talk Show Peringatan Hari Kartini : Perempuan Sumsel Harus Punya Mimpi Besar

Palembang – Untuk mengenang kembali perjuangan RA Kartini dalam mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia agar sejajar di mata pria, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar talk show mengenai pergulatan RA Kartini di Gedung Akademi Center UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (21/4).

Mengambil tema “Aktualisasi Nawacita Kartini Demi Terwujudnya Indonesia Yang Adil dan Bermartabat”, talk show dihadiri tokoh inspirator yang juga merupakan anggota DPRD Sumsel Nilawaty dan duta anti narkoba Lury Alex Noerdin.

“Bunda Nilawaty dan yunda Luri ini adalah wanita hebat, selain sukses dalam berkarir mereka juga berkomitmen penuh memerangi narkoba di Sumatera Selatan” Ungkap ketua pelaksana Agus Suherman dalam sambutannya didepan peserta talk show

Lebih lanjut Agus mengatakan, jika wanita – wanita sekarang ini memiliki kepribadian yang hebat sehingga harus mampu mendidik anak-anaknya yang merupakan generasi penerus bangsa agar menjauhi narkoba.

Sementara itu Rektor UIN Raden Fatah yang diwakili Heri Junaidi mengatakan, untuk menjadi wanita hebat seperti Kartini haruslah memiliki mimpi – mimpi yang Besar.

“Wanita – wanita sekarang ini harus mempunyai nawacita yakni mimpi yang besar karena kebanyakan wanita yang hebat dimulai dari mimpi yang besar” ujarnya.

Senada dikatakan Luri Elza, untuk menjadi wanita hebat haruslah didasari dari pendidikan. Wanita juga harus mampu melewati proses pembelajaran membentuk pribadi yang tangguh dan mandiri dalam menghadapi situasi sesulit apapun.

“Banyak fase yang sudah saya alami dari sejak kuliah, menjadi aktivis, mengikuti pertukaran pelajar,” katanya.

Luri menjelaskan dengan banyaknya fase yang telah dilaluinya, busa mengantarkannya menjadi seperti sekarang dengan menjadi duta anti narkoba.

Sementar itu Anggota DPRD Nurilawaty mengatakan, wanita-wanita yang hebat sekarang ini merupakan hasil perjuangan ibu kita RA Kartini.

“Bermimpilah setinggi langit seperti Kartini, mudah-mudahan Allah mengabulkannya, Aamiin,”tukasnya. (korankito.com/dodi/amel)