Lima Kecamatan di Pagaralam Terima Alsintan

Foto/repi

Pagaralam-Lima kecamatan di Kota Pagaralam terima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Pertanian (Distan) Pagaralam, Kamis (20/4).

‘’Bantuan Alsintan itu berupa menin tanam, traktor dan pompa air,’’ ujar Kepala Dinas Pertanian Pagaralam Jumaldi dalam acara yang digelar di Kecamatan Pagaralam Selatan itu.

Diharapkan, paparnya, pekerjaan petani lebih ringan dan hasil panen pun bisa meningkat. ‘’Kita upayakan bantuan bibit dan yang lainnya buat petani,’’ katanya.

Walikota Pagaralam Ida Fitriati menyampaikan, adanya bantuan Alsintan dapat memudahkan pekerjaan petani dengan harapan hasil panennya pun meningkat. ‘’Petani tidak bisa diabaikan dan dianggap sebelah mata dan wujud kepedulian pemerintah dengan diserahkannya bantuan alat mesin pertanian dapat manfaatkan dengan baik dan jangan lupa dijaga,’’ tegas Ida saat penyerahan secara simbolis Alsintan kepada kelompok tani Beganti dari Kelurahan Tanjung Agung.

Seorang anggota kelompok tani Alamsyah mengaku, senang atas bantuan yang diterima. “Senanglah dapat bantuan, selain senang kami juga mempunyai tanggung jawab moral menjaganya sehingga bisa lebih berarti dan berasa,’’ tutupnya. (korankito.com/repi/syym)