Kolam Renang Terbaik di Asia, Selenggarakan Kejurnas Aquatic 2017

Gubernur Alex Noerdin saat membuka Festival Akuatik 2017 di Stadium Aquatic Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (21/4). Foto/hms

Palembang – Gubernur Sumsel H Alex Noerdin secara resmi membuka Festival Akuatik Indonesia 2017 di Stadium Aquatic Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (21/4).

Festival Akuatik atau Kejuaraan Nasional yang diselenggarakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Sumsel meliputi cabang olahraga yakni, renang, renang indah, loncat indah dan polo air.

Festival Akuatik 2017 ini dimulai dari tanggal 21 April sampai 1 Mei 2017 diikuti sebanyak 300 lebih atlet, Bahkan atlet-atlet tersebut berasal dari 27 Provinsi yang di Indonesia. Provinsi-provinsi itu diantaranya Provinsi Bali, Jogyakarta, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jateng, Jatim, Kalbar, Kalsel, Kalteng, Kaltim, dan Kalut

Kemudian, Kepulauan Bangka dan Belitung, Lampung, Maluku Utara, Nusatenggara Barat, Riau, Sulsel, Sulteng, Sumbar, Sumut dan Sumsel.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyambut baik Festival Akuatik di kolam renang yang terbaik di Asia tersebut.
“Alhamdullilah kita memiliki kolam renang yang tebaik di Asia, dimana provinsi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama Provinsi Jakarta,”ujarnya.

Dijelaskan, kolam renang Aquatic JSC ukuran kolamnya juga dapat disesuaikan dengan memperpanjang dan memperpendek panjang lintasan. Bahkan bahan material kolam renang berasal Myrtha Pool, sebuah pabrikan penyedia fasilitas kolam renag berstandar olimpiade. selain itu juga, material kolam seperti liner (pelapis lantai dan dinding beton kolam) dan bulkhead (pembatasan antar lintasan).

“Selamat bertanding, mari bertanding dengan Fair Play,” pungkas Alex.

Sementara itu, Ketua Umum PRSI, Anindya Bakrie mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, sponsor yang sudah membantu sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. Mudahan-mudahan Festival Akuatik ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. (korankito.com/hms/mbam)