Gubernur Sumsel Hadiri HUT Kabupaten Empatlawang Ke-10

Gubernur Sumsel saat menghadiri HUT ke 10 Kabupaten Empat Lawang Kamis (20/4) foto/humas

Empatlawang- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin menghadiri puncak peringatan hari jadi ke-10 Kabupaten Empatlawang yang ditandai dengan rapat Paripurna Istimewa di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Empatlawang. Kamis , (20/04/2017).

Di awal sambutannya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengajak bersama-sama berbagi kebahagiaan di hari jadi Kabupaten Empatlawang.

Ia juga memberikan semangat bahwa walau APBD Empatlawang kecil tidak tembus 1 Triliun. Harus bisa mencari dana dari luar untuk membangun Kabupaten Empatlawang. Baik itu dari APBD Provinsi, APBN maupun dari pihak ketiga. Syaratnya punya jaringan yg baik, ulet dan ikhlas. Lillahitaala untuk kepentingan masyarakat. Dan harus berani Bersaing dengan daerah lain.

“Pemprov Sumsel adalah Provinsi yang disegani dari 34 Provinsi di Nasional. Saat ini Provinsi Sumsel surplus 2.5 juta ton beras pertahun, hanya memiliki APBD 6 triliuan tapi mampu mendatangkan 68 triliun. Jadi harus Semangat, inovatif, berani mengambil resiko. Untuk memajukan daerah.”ujar Gubernur dua Periode ini.

Diakhir sambutannya Gubernur Sumsel berpesan agar hubungan eksekutif dan legislatif terjalin dengan baik, akur dan harmonis supaya dapat mewujudkan Kabupaten Empatlawang Emas.

Foto/hms

Sementara itu Bupati Empatlawang bangga dengan kedatangan Gubernur Sumatera Selatan, putra daerah Empatlawang yang telah berhasil membangun Sumatera Selatan semakin maju dan bahkan dikenal dunia.

Selain itu Syahril mengajak untuk terus membangun dan meningkatkan pencapaian keberhasil Kabupaten Empatlawang seperti,
Peningkatan kesejahteraan masyarakat, Mengembangkan dunia pendidikan dengan memberikan pendidikan kepada guru.
Sementara di bidang kesehatan sudah membangun rumah sakit pratama pendopo bantuan dari Pemprov Sumsel dan membangunan RSUD Empatlawang melalui APBD Empatlawang, kemudian melaksanakan operasi sumbing, memberikan BPJS kepada masyarakat kurang mampu, Empatlawang juga berhasil swasembada beras dari 2008 hinga sekarang. Dan Alhamdulillah Empatlawang berhasil memproduksi 26 ton Kopi Robusta pertahun dengan luas lahan 15.190 hektar.

“Tanggal 26 nanti di undang ke istana negara.
Untuk menghakpatenkan Kopi Robusta asal Kabupaten Empatlawang,” ujar Syahril.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Empatlawang, H David Hadrianto Aljufri, Bupati Empat Lawang Syahril Hanafiah, para perwakilan pejabat Bupati dan Walikota se-Sumsel, anggota DPRD Empatlawang, pejabat BUMD/BUMN dan ratusan undangan.

Usai menghadiri rapat paripurna Gubernur, bupati beserta rombongan langsung meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebingtinggi sekaligus meresmikan Gedung RSUD Tebingtinggi, Rumah Sakit D Pratama Pondopo dan Jalan Poros Tebingtinggi-Pondopo. (korankito.com/hms/mbam)