Idealnya Setiap Kecamatan Miliki Mobil Perpustakaan Keliling

Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palembang kembali mendapatkan bantuan mobil perpustakaan keliling yang merupakan bantuan CSR dari PT. Angkasa Pura II Palembang.

Bantuan CSR mobil perpustakaan dari PT Angkasa Pura II Palembang ini, diterima langsung Walikota Palembang Harnojoyo dari GM Iskandar Hamid.

“Sementara ini baru ada tiga unit mobil perpustakaan, setelah dapat CSR dari PT Angkasa Pura II Palembang,” ujar Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palembang Hanafiah, setelah menerima bantuan CSR satu unit mobil perpustakaan keliling di Rumah Dinas Walikota Palembang Jalan Tasik Kambang Iwak Palembang, Rabu (19/4).

Ia menjelaskan kebutuhan mobil perpustakaan keliling yang dimiliki Pemkot Palembang saat ini masih kurang. Dimana idealnya satu kecamatan memiliki satu mobil perpustakaan keliling.

“Tingginya minat baca ini terlihat dari antusias warga akan keberadaan mobil perpustakaan keliling,” ungkapnya.

Sehingga dengan dimilikinya satu mobil perpustakaan keliling disetiap kecamatan bisa menjangkau seluruh kalangan masyarakat. Terutama bagi kalangan anak sekolah yang memang harus dipertahankan tingkat minat bacanya.

“Saat ini mobil perpustakaan keliling beroperasional setiap harinya. Hari Senin sampai Jumat, dioperasionalkan ke sekolah-sekolah secara bergilir. Sedangkan hari Sabtu di Kambang Iwak dan BKB. Untuk hari Minggu, mobil perpustakaan selalu ada di lokasi gotong royong sesuai agenda pak Walikota Harnojoyo,” ujarnya.

Sementara itu General Manager PT Angkasa Pura II Palembang Iskandar Hamid mengatakan, mobil perpustakaan keliling yang diberikan sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan minat baca warga Palembang. “Dulu tahun 2015 kami sudah berikan satu unit mobil perpustakaan keliling. Kami harapkan bisa membantu meningkatkan minat baca warga terutama bagi anak-anak sekolah,” ujarnya. (korankito.com/amel)