Bisa Dipercaya

130 Stand Meriahkan Dasawarsa Empatlawang

Ketua TP PKK Empatlawang Hj Fariha Syahril, menggunting pita sebagai tanda dimulainya pameran Dasawarsa Expo 2017, Rabu (19/4).foto/rodi

Empatlawang-Setidaknya ada 130 stand yang diisi pelaku UMKM dan instansi pada perhelatan dasawarsa Empatlawang Expo 2017. Stand yang disiapkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Empatlawang itu, diisi oleh 70 pelaku UMKM dan 60 instansi. Selain itu, juga digelar festival seni yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Empatlawang.

Kegiatan dipusatkan di Pulo Emass Tebing Tinggi dan resmi dibuka oleh Bupati Empatlawang H Syahril Hanafiah. “Kegiatan ini ajang mempromosikan Kabupaten Empatlawang mulai dari hasil produksi, kerajinan, infrastruktur dan lain sebagainya,” ujar Syahril.

Di usia ke-10 ini, kata Syahril, sudah banyak infrastruktur yang dibangun, seperti jalan dan jembatan. Banyaknya pembangunan tak lepas dari banyaknya tantangan, namun semua itu bukan penghalang untuk terus memajukan Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Banyak pejabat yang menggagas pembangunan, seperti Pulo Emass ini. Untuk membangun Pulo Emass ini tidak gampang dan proses yang panjang dan sekarang sudah mulai bertahap dibangun,” jelasnya.

Kepala Disperindag Kabupaten Empatlawang, Rudianto menjelaskan, Dasawarsa Expo ini menjadi event pameran dan promosi pembangunan selama 10 tahun. Selain itu juga menampilkan hasil produksi pertanian, kerajinan tangan dan seni budaya.

Kegiatan digelar selama lima hari mulai dari 19 hingga 24 April mendatang. Peserta Expo terdiri dari pelaku UMKM, SKPD di lingkungan Pemkab Empatlawang, instansi vertikal dan lainnya. “70 Stand disiapkan untuk UMKM dan sekitar 60 stand di dalam tenda untuk instansi,” pungkasnya.korankito.com/rodi/drsd