Sambut Ramadhan, Disperindag Kabupaten Muba Gelar Pasar Bedug

Muba – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menggelar rapat persiapan pasar ramadhan, Rabu (19/4). Perwakilan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muba, Edwar mengatakan pelaksanaan pasar ramadhan tahun ini rencananya akan digelar didua kecamatan pada 26 Mei sampai dengan H-1 ramadhan.

“Dua kecamatan yang akan mengadakan pasar ramadhan ini yakni Kecamatan Sekayu dan Kecamatan Sungai Lilin,” ungkapnya, Rabu (19/4).

Ia menjelaskan seperti diketahui, pasar ramadhan atau biasa disebut dengan pasar bedug ini sudah menjadi tradisi setiap tahun disetiap daerah saat memasuki bulan suci Ramadhan. Momen ini dimanfaatkan para pedagang untuk berjualan berbagai macam menu kudapan dari kue basah hingga lauk pauk dan sayuran.

“Untuk di Kecamatan Sekayu sendiri, pelaksanaanya di lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, sedangkan di Kecamatan Sungai Lilin di lapangan Masjid Agung,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten II Setda Muba H Sulaiman Zakaria menghimbau kepada dinas terkait, dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian untuk tetap meningkatkan koordinasi kepada lurah dan camat. “Saya harap pelaksanaan pasar ramadhan tahun ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan,” tutupnya.(korankito.com/heri/amel)