Puluhan Pelajar SMA Lahat Ikuti Seleksi O2SN

Para pelajar Kabupaten Lahat yang sedang mengikuti seleksi untuk O2SN tingkat provinsi.foto/ujang

Lahat – Seleksi Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) tingkat SMA memilih perwakilan terbaik lima Cabor (Cabang Olahraga), renang 100 meter putra dan putri, karate, atletik, pencak silat, dan bulu tangkis.

Seleksi ini dipusatkan di Gelanggang Olahraga Gedung Kesenian, hari ini Rabu (19/4). Mereka yang lolos seleksi berlaga di ajang 02SN tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Tak hanya atlet dari Kota Lahat saja, atlet atlet dari kecamatan se-Kabupaten Lahat juga ambil bagian untuk menjadi yang terbaik dan mewakili Kabupaten Lahat.

Seleksi menjadi tontonan masyarakat Kota Lahat. Seperti pada cabor pencak silat, yang mempertandingkan 20 partai dan diikuti oleh 23 peserta. Sepuluh atlet silat putri dan 13 atlet silat putra bertarung untuk menjadi yang terbaik.

Pendamping siswa, Fitri Agustini, mengatakan, atlet dari masing masing sekolah cuma diambil satu perwakilan, untuk mengisi setiap cabor. Seleksi ini diikuti atlet atlet pilihan yang nantinya akan bertarung di 02SN tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Lahat.

Fitri optimis atlet yang mewakili Kabupaten Lahat bisa membuat bangga kabupaten Lahat. “Saya berharap, para siswa tetap semangat dan giat berlatih. Bagi yang nantinya keluar sebagai perwakilan Lahat, jangan lupa sportivitas dijunjung tinggi,” terangnya.

Hal senada diuangkapkan Agusman Susandri, ketua pelaksana cabor pencak silat. “Kami minta atlet yang mewakili Lahat bisa menjadi yang terbaik di ajang 02SN tingkat Provinsi Sumsel,” pungkasnya. korankito.com/ujang/drsd