Bisa Dipercaya

MUI Palembang Gelar Musda ke VIII

MUSDA : Ketua MUI Sumsel Aflatun Mukhtar (kedua dari kiri) menerima cendera mata dari Ketua MUI Palembang Saim Marhadan dalam Musda ke VII MUI, Rabu (19/4). Foto/Dodi.

 

Palembang – Sekitar 100 peserta ikuti Musyawarah Daerah (Musda) ke VIII Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palembang di ruang rapat Parameswarah Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Rabu (19/4).

Sekretaris Pelaksana Musda ke VIII MUI H. Nuhdi Alwie mengatakan, acara ini selain pergantian pengurus dan pembentukan program kerja MUI, juga mensukseskan program solat subuh berjamaah dan gotong royong Pemkot Palembang.”Pelaksanaan musda ini berlangsung satu hari,” ujar H. Nuhdi Alwie di depan peserta dari unsur organisasi masyarakat (ormas) Islam  dan pondok pesantren (ponpes).

Sementara itu, Ketua MUI Sumatera Selatan Aflatun Mukhtar mengatakan, ada beberapa kriteria pemimpin yang berdasarkan Alquran dan Hadits, salah satunya mencontoh suri tauladan para sahabat Rasulullah SAW. “Seperti Abu Bakar, Umar, Usman dan Ali, namun siapapun nantinya akan terpilih menjadi ketua MUI Palembang hendaklah bisa bersinergi dengan program yang telah dibuat oleh pemerintah,“ kata Aflatun dalam acara yang dibuka oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo.

Sedangkan Wali Kota Palembang Harnojoyo dalam sambutannya mengharapkan MUI dapat mensukseskan program yang telah dibuatnya seperti solat subuh berjamaah dan gotong royong. ”Baru-baru ini (Februari 2014) kita dinobatkan oleh dunia, nomor dua negara penyumbang sampah terbesar, selaku umat Islam terbesar di dunia kita malu, untuk itu mari kita bersama – sama menjaga kebersihan,” kata Harnojoyo. korankito.com/dodi/syym.