Dipicu Cemburu, Jul Nyaris Bakar Rumah Tetangga

Beberapa anggota Polresta Palembang mendatangi rumah yang hendak dibakar oleh Jul.foto/deny

Palembang- Anwar (31), warga Jalan Aiptu A Wahab, Lorong Sawah II, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, nyaris kehilangan tempat tinggal usai dibakar oleh Jul (33), tetangganya.

Beruntung, Anwar yang mengetahui kejadian itu langsung memadamkan api yang berkobar di spanduk depan rumahnya. Amukan si jago merah pun tak sempat menjalar ke bangunan lainnya.

Ulah nekat Jul Gondang ini ternyata dipicu api cemburu setelah melihat istrinya Sri berbelanja di warung milik Anwar. Bahkan, tak hanya membakar rumah, Jul sempat membacok dua keponakan Anwar yakni Pudin (25) bersama Toni (25). Atas kejadian itu, korban pun membuat pengaduan di Mapolresta Palembang.

Di hadapan petugas, korban menuturkan kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.00. Saat itu, Jul marah-marah saat mendapati istrinya sedang berbelanja di warung milik Anwar.

“Dia datang ke warung, langsung mengamuk dan bilang akan membacok saya beserta keluarga. Namun, saat kejadian itu saya hanya diam saja,” ujar korban saat memberikan keterangan di SPKT Polresta Palembang.

Ternyata benar, Jul kembali mendatangi rumah Anwar seraya membawa dua senjata tajam (sajam) jenis pedang yang langsung dikibaskan hingga mengenai tangan Toni.

“Dia langsung membacok keponakan saya, untung saja hanya mengenai tangan. Bahkan, keponakan saya yang lain, juga tak luput dari penganiayaan yang dilakukanya,” tuturnya.

Meskipun sempat didamaikan oleh warga sekitar, Jul Gondang kembali mendatangi rumah korban. Kali ini, ia membawa dua botol air mineral yang berisikan bensin dan langsung dilemparkan ke arah rumah korban.

“Waku dia datang lagi, bilang kalau mau membacok saya. Sebelumnya, kami tidak pernah ada masalah dengan dia. Hanya saja, dia memang cemburu buta dengan istirnya, saat Sri belanja di warung,” katanya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Wanira mengatakan, setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Dari lokasi kejadian, kita mengamankan dua botol plastik bekas tempat bahan bakar. Saat ini, anggota kita masih melakukan penyelidikan termasuk memeriksa saksi yang ada,” pungkasnya.korankito.com/depe/drsd