Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

Lahat – Sebanyak 22 rumah di Desa Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah mengalami kerusakan akibat diterjang puting beliung, Senin (17/4).

Salah satu warga Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah yang melihat kejadian tersebut Siti Hindun (49) mengatakan kejadian angin puting beliung terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu ia sedang dalam perjalanan ke Desa Pagar Jati, Kecamatan Kikim Selatan.

Dimana saat terjadi terjangan angin puting beliung tersebut, beberapa pohon kecil yang tumbang kearah jalan lintas kecamatan antara Kikim Tengah dan Kikim Selatan. “Ada beberapa batang yang roboh. Selain itu atap beberapa atap rumah milik warga di Kampung III Desa Tanjung Aur ada yang melayang tertiup angin. Tapi kalau rumah yang hancur, setahu saya tidak ada,” terang Hindun, saat dikonfirmasi.

Senada disampaikan Isman (33), warga kecamatan yang sama juga membenarkan adanya kerusakan atap rumah akibat terjangan angin kencang tersebut. Tapi tidak ada yang sampai hancur rumahnya.

“Ada memang, atap rumah mereka melayang ditiup angin sore tadi. Itupun sudah berangsur-angsur diperbaiki lagi,” jelas Isman.

Sementara Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi melalui Kapolsek Kikim Tengah AKP Telaumbanua juga membenarkan adanya musibah yang menimpa puluhan rumah warga tersebut.

“Memang benar ada kejadian tersebut, kepada warga yang terkena musibah, diharapkan sabar dan tabah menghadapi musibah ini. Untuk sekarang anggota kita sedang standby di lokasi kejadian,” ungkapnya (korankito.com/ujang/amel).