Komunitas Pemuda Muaraenim Butuh Bantuan Pemerintah

KAOS WISATA : Sekda Muaraenim H Hasanudin menunjukkan kaos hasil kreativitas Komunitas Pemuda Muaraenim di Hotel Geriya Sentesa. Foto/ Hafiz.

Muaraenim – Komunitas Pemuda Muaraenim penghasil suvenir topi dan  kaos wisata untuk mendukung berkembangnya pariwisata di Muaraenim memerlukan bantuan pemerintah setempat.

Pantauan Koran Kito, Selasa (18/4), menunjukkan, beragam kerajinan sablon tekstil baik baju berbahan kaos maupun topi ini digandrungi wisatawan yang datang ke Muaraenim. Beragam tulisan sablon tertera di baju kaos ini,  seperti jati diri dalam secangkir kopi Semende,  Kota Muaraenim,  Wisata Air Terjun Bedegung dan tempat wisata lainnya tampak menghiasi baju dan topi yang digelar di teras Hotel Geriya Sentesa Muaraenim. “Ini merupakan kreativitas pemuda Muaraenim, mereka membuat baju dan topi bertuliskan jati diri Kabupaten Muaraenim, termasuk menjual nama destinasi wisata dan kuliner di bumi yang dikenal dengan penghasil kopi terbaik ini,” kata Manager Hotel Geriya Sentesa Ibra Widharta, Sabtu (18/4).

Ibra mengakui, banyak pengunjung yang menginap di Geriya Sentesa menyempatkan diri membeli baju dan topi ini. “Sebagian ada yang langsung memakai baju ini,  sebagian lagi ada yang membeli sebagai oleh-oleh atau buah tangan untuk keluarga dan sanak saudara para pengunjung Muaraenim ini, ‘’ katanya.

Terkait hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Muaraenim H Hasanudin mengatakan, mengapresiasi kreativitas Komunitas Pemuda Muaraenim.

“Komunitas pemuda ini telah membangkitkan pariwisata daerah dengan tulisan-tulisan khas daerah Muaraenim, maka dengan itu kepada dinas terkait bantu dan binalah mereka untuk meningkatkan pariwisata di bumi serasan sekundang ini,’’ ujar Sekda.

Selain itu Hasanudin berpesan kepada para pemuda kreatif ini untuk lebih meningkatkan inovasi, baik dari tulisan, desain serta bahan yang digunakan.

“Kalau bahan kain dan sablonnya dibagus lagi, tentu akan menambah daya tarik tersendiri bagi pelancong yang datang ke Muaraenim, ” pungkas Hasanudin.  Korankito.com/hafiz/syym.