Bisa Dipercaya

Akhirnya! Keppres penyelenggaraan Asian Games 2018 pun Ditandatangani

Rapat terbatas (ratas) dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo membahas terkait perkembangan persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018 Jakarta dan Palembang di kantor Presiden Jakarta , Selasa (18/4). Foto/hms

Jakarta- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menghadiri rapat terbatas (ratas) yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo membahas terkait perkembangan persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018 Jakarta dan Palembang di kantor Presiden Jakarta, Selasa (18/4).


Nampak hadir dalam rapat terbatas itu, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly Menteri Pemuda dan Olahràga Imam Nahrowi, Gubernur Jakarta Basuki Tjahaya Purnama,  Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri ketenagakerjaan Hànif Dakiri dan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar.

Presiden berharap agar Asian Games 2018 ini memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa. Selain itu, Venue yang dibangun sebagai instrumen olahraga nasional untuk kemajuan masa depan. untuk itu dalam pembangunan infrastruktur seperti venue pertandingan, wisma atlit, transportasi agar dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

“jangan  hanya berfikir  infrastruktur yang kita bangun untuk perhelatan Asian Games semata, tapi kita membangun itu semua untuk kemajuan negara di masa depan, khususnya dibidang olahraga,” katanya.

Dalam ratas kali ini, Kepala Negara menyampaikan bahwa Keputusan Presiden (Keppres) penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah ditandatangani untuk kemudian diundangkan.

“Perlu saya sampaikan bahwa Keppres penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah saya tandatangani,” kata Jokowi.

Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan pada 488 hari mendatang ini diharapkan berlangsung secara optimal sehingga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kepentingan bangsa.

“Asian Games tinggal hitungan hari lagi, untuk itu semua venue pertandingan harus dipantau secara rinci apakah ada hambatan dan kendala di lapangan” tegas Presiden Jokowi

Presiden juga meminta laporan dari Wapres dan Menteri terkait perkembangan persiapan Asian Games ke-18 untuk mengetahui bagaimana kemajuan, kendala, hambatan, dan perkembangan di lapangan, serta minta peluang Asian Games ditangkap dan diintegrasikan dengan promosi kunjungan destinasi wisata yang sudah disiapkan serta promosi informasi terkait Asian Games agar terus digencarkan karena Indonesia akan menjadi magnet dunia.

“Saya minta perkembangan di lapangan betul-betul terus dilihat, dipantau secara detil, secara rinci sejauhmana kemajuannya, apakah ada hambatan, apakah ada kendala di lapangan, dan semuanya terus dan harus dicek, dicek dan dicek lagi,” tegas Jokowi.

Berita Sejenis

Locfest, Ajang Promosi Asian Games 2018

Jokowi Batal Saksikan Bidar

Palembang Segera Gelar Tes Event 11 Cabor

1 daripada 8
Foto/hms

Sementara, Gubernur Alex Noerdin mengakui bahwa dirinya merasa senang karena Keppres penyelenggaraan Asian Games 2018 telah ditandatangani oleh Presiden. Menurut Alex, hal itu  akan memberikan dampak positif terkait persiapan Asian Games Khususnya di Palembang Provinsi Sumsel. (korankito.com/hms/mbam)