40 Anak Ikuti Khitanan Massal Dharma Wanita Disdik Sumsel

Darma Wanita Persatuan Disdik Sumsel mengadakan khitanan massal di UKS SMAN 3 Palembang. Foto/eja

Palembang – Sebanyak 40 anak di Kota Palembang mengikuti khitanan massal, di ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SMAN 3 Palembang, Selasa (18/4).

Kegiatan yang digagas oleh Darma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan (Sumsel) ini, mengambil tema ‘Bersama Kita Sucikan Hati Dengan Berbagi Generasi Yang Lebih Sehat dan Sholeh’.

Ketua Darma Wanita Persatuan Disdik Sumsel Arnelia Widodo menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan bidang sosial budaya Darma Wanita Disdik Sumsel, sebagai bentuk partisipasi dalam menyambut dan memperingati Hardiknas dan Kartini.

“Ini tahun ketiga kita laksanakan dan tiap tahunnya ada peningkatan peserta khitanan.  Pada tahun pertama ada 25 anak, tahun sebelumnya ada 30 anak dan tahun ini ada 40 anak,” ujarnya di sela kegiatan.

Dikatakannya, mereka semua tidak dipungut biaya, malahan diberi uang transportasi. Selain itu, ia menambahkan, pada 20 April mendatang pihaknya akan menggelar pemberian sembako langsung ke rumah warga yang membutuhkan.

“Semuanya gratis, bahkan mereka diberi uang transportasi dan mereka diantar sampai ke rumah masing-masing,” tuturnya. (korankito.com/eja/fran)