Tingkatkan Prestasi, MAN Muaraenim Gelar MAN Cup ke-V

Muaraenim – Guna meningkatkan prestasi siswa disekolah islami, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Muara Enim menggelar MAN Cup ke-V yang digelar di lapangan MAN Muara Enim, Senin (17/4).

Acara ini dilaunching langsung oleh bupati Muara Enim, Nurul Aman, Kepala Kemenag Kabupaten Muara Enim, Muhammad Abdu serta Kasi Pendidikan Madrasah, Hasanuddin.

Dalam sambutannya Nurul Aman menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat mendidik sesuai dengan visi misi Muara Enim dibidang agama, dengan motto Mengukir Prestasi di Sekolah Islami.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan, semoga dengan kegiatan ini anak-anak didik dapat menorehkan prestasinya,”ungkap Nurul Aman.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim, melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Hasanuddin mengatakan, dia sangat mendukung acara ini, dan berharap anak-anak dapat mulai mengukir prestasinya.

“Acara ini kita buka selama tiga hari untuk umum, mulai dari 17 sd 19 April 2017,”ujarnya.

Hasanuddin juga menambahkan, dengan diadakan kegiatan ini kita dapat menciptakan dan memilih calon yang akan terjun untuk mengikuti Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) pada tanggal 22-24 Mei 2017 di palembang.

“Kegiatan ini ditujukan untuk Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Kompetensi Sains Madrasah (KSM), sehingga anak-anak ini bukan hanya mengukir prestasi dibidang Agama tapi juga dapat mengukir prestasi dibidang olahraga dan sains,”tambahnya.

Senada disampaikan Kepala Sekolah MAN Muara Enim, Hazdi mengungkapkan, semoga setiap peserta dapat bermain dengan sportif dan dapat mengharumkan nama sekolah masing-masing.

“Bermain dengan sportif, dan tetap membangun kerja sama yang jujur,”tukasnya. (korankito.com/hafiz/amel)