Bisa Dipercaya

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Muaraenim Berlakukan Tilang Ditempat

Muaraenim – Polres Muaraenim melakukan tindakan tegas dengan mengenakan tilang ditempat kepada para pengendara, baik kendaraan roda empat dan roda dua yang tidak tertib terhadap peraturan berlalulintas.

Seperti yang tampak di Jalan Jendral Sudirman Talang Jawa Kelurahan Pasar III tepatnya didepan Bank Sumsel Babel Muara Enim, dimana dua pemuda yang menggunakan sepeda motor dikenakan tilang ditempat karena tidak melengkapi surat menyurat kendaraan, tidak memakai knalpot standar dan tidak mengenakan helm pengaman kepala.

Kasat Lantas Muaraenim AKP Adik Listiono melalui Briptu Ilham mengatakan, bagi pengendara yang tidak melengkapi dokumen surat menyurat kendaraannya serta tidak mengindahkan peraturan lalulintas akan dikenakan tilang.

Berita Sejenis

“Yang kita tilang itu pengendara yang tidak memiliki kelengkapan dokumen surat motornya, juga tidak memilki SIM, serta menggunakan knalpot yang bukan standar yang mengeluarkan suara bising juga berboncengan tanpa menggunakan helm,” tutur Ilham, Senin (17/4)

Dia mengatakan, semestinya masyarakat harus sadar akan perlunya tertib berlalulintas demi keselamatan pengendara itu sendiri.

“Ya ini demi keselamatan masyarakat sendiri,” terangnya.

Salah satu pengendara roda dua yang terkena tilang Hen mengakui kesalahannya sehingga terkena tindakan tilang petugas Satlantas Polres Muaraenim.

“Benar saya tidak membawa surat menyurat kendaraan roda dua dengan lengkap dan tidak menggunakan helm saat berboncengan,” Pungkas dia. (korankito.com/hafiz/amel)