Bisa Dipercaya

Jelang Pengumuman SNMPTN, Waspada Calo Gentayangan

Ketua Panitia SNMPTN 2017 Zulkifli Dahlan . Foto/eja

Palembang – Orangtua dan calon mahasiswa Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dituntut waspada adanya oknum calo menjelang pengumuman kelulusannya.

Ketua Panitia SNMPTN 2017 Zulkifli Dahlan mengatakan, hingga saat ini belum ada satu orang pun yang mengatahui hasil dari SNMPTN tersebut termasuk para rektor kampus itu sendiri. Pasalnya, rapat bersama rektor PTN yang membahas hasil kelulusan baru akan digelar pada 24-25 April nanti di Jakarta.

Berita Sejenis

Polsek SU II Palembang Ringkus 10 Preman

Dijambret, Mahasiswi Kehilangan Ponsel

Mangkir Latihan, Nasib Bio Diserahkan Kepelatih

1 daripada 3.095

“Kami imbau kepada orangtua dan calon mahasiswa agar jangan mudah percaya kalau ada orang yang menawarkan bisa lulus SNMPTN. Sebab hasil SNMPTN itu masih belum diketahui hingga saat ini dan baru diumumkan pada 26 April nanti,” beber Zulkifli di ruang kerjanya, Senin (17/4).

Menurut Zulkifli, kalau ada penawaran jaminan lulus SNMPTN yang diterima melalui telepon, sms atau  media lainnya, mereka harus proaktif untuk menanyakan langsung ke pihak panitia melalui website atau kontak pengaduan.

“Kalau itu dilaporkan, kita sebagai panitia bisa membantu untuk melacak nomor hp yang digunakan oleh oknum bersangkutan,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Sriwijaya (Unsri) Zainuddin Nawawi mengatakan, beberapa waktu lalu ada salah satu anak dosen Unsri yang ikut serta dalam seleksi jalur SNMPTN 2017 mendapat telepon dan sms kalau anaknya sudah lulus.

Namun, saat dosen itu mengkonfirmasi ke pihak panitia SNMPTN 2017, barulah ia mengetahui kalau itu hanya ulah oknum yang tidak bertanggung jawab, yang berharap dapat mengambil keuntungan tertentu.

“Sebelum 26 April siapa pun belum tahu hasil dari SNMPTN. Sebab rektor saja baru akan melakukan rapat bersama pada 24-25 April mendatang,” ungkapnya. (korankito.com/eja/fran)