Muba Gelar Pasar Murah di 9 Kecamatan

Pejabat Bupati Muba, Yusnin, Ssos Msi dan Plt Sekda Muba Apriadi saat hadir dalam acara Pasar Murah Sabtu (15/4) foto/heri

MUBA-Dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan tahun  ini, Pemerintah kabupaten Muba melalui  Dinas Perdagangan dan Perindustrian mengelar Bazar Pasar murah, Sabtu (15/4)  di halama kantor kecamatan Bayung lincir, kabupaten Musi Banyuasin.

Acara tersebut dihadiri Pejabat Bupati Muba, Yusnin, Ssos Msi, Plt sekda, apriadi,  beserta
Organisasai Perangkat daerah, camat, dan Kelurahan.

Berdasarkan Pantauan dilapangan, terlihat warga sangat antusias untuk membeli paket-paket sembako yang di sediakan. Berbondong-bondong datang untuk membeli beras, minyak goreng dan gula pasir untuk kebutuhan rumah tangga.

Romlah (36), warga Desa Sinar Tungkal mengaku, pasar sembako murah sangat membantu memenuhi kebutuhan pokok. “Lumayan daripada harus beli langsung ke pasar mending beli disini aja. Kalau beli dipasar juga lebih mahal,” ucap nya.

PJ Bupati H Yusnin menyampaikan apresiasi atas digelarnya pasar sembako murah, “ini tentu adalah gerakan awal,mengingat disetiap kecamatan ada banyak sekali perusahaaan kedepan kita harapkan dapat ikut mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini melalui program CSR nya,” jelasnya.

Pasar sembako murah, lanjut Yusnin ditujukan untuk meringankan beban masyarakat menghadapai bulan Rhamadan. “Kita berikan subsidi harga sebesar 50% dari harga pasar, mekanisme nya sendiri yaitu dengan menggunakan kupon sehingga arahnya benar-benar tertuju kepada masyarakat kita yang urang mampu yang mendapatkan subsisdi ini,”

Darmadi, Kabid sembako saat dikonfirmasi mengatakan, dari penyelenggara telah menyiapkan sebanyak 500 kupon khusus untuk pelaksanaan pasar sembako murah di kecamatan Bayung Lencir ini, kupon tersebutlah yang nantinya digunakan untuk membeli sembako murah 1 kupon bisa memilih  7 macam bahan pokok, mulai beras, gula, minyak, telur ,susu , gandum dan mie instan,  jadi  penyelenggara berkordinasi dengan kecamatan,mereka menyerahkan pihak kelurahan membagikan kupon bagi masyarakat kurang mampu melaui ketua Rukun tetangga di kelurahan membagikan kupon pasar murah tersebut.(korankito.com/heri/mbam)