Lulus Tahap Pemberkasan, 400 Peserta Calon Anggota Polri Ikuti Tes Tahap Selanjutnya

Muaraenim – Sebanyak 400 orang peserta tes calon anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) dari Muaraenim siap mengikuti tahapan selanjutnya di Mapolda Sumsel. Salah seorang peserta tes calon anggota Polri, Ria mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya khususnya ditahapan kelengkapan berkas-berkas yang diperlukan.

“Memang banyak berkas yang mesti saya lengkapi, sesuai dengan ketentuan dari tes anggota polri ini,  alhamdulillah saya lulus,” ujar Ria.

Ria menambahkan,  tahun ini adalah tahun terbaik dari rangkaian tesnya,  karena semua dilaksanakan berdasarkan standarnya.  ” Tahun ini luar biasa, karena saya yakin, ini tahun terbaik tes di Sumatera Selatan khususnya di Muaraenim, ” ungkapnya.

Rencananya Ke-400 peserta seleksi calon anggota Polri yang telah lulus pemberkasan di Polres Muaraenim ini, siap mengikuti serangkaian tes selanjutnya yang akan digelar di Mapolda Sumsel, Senin (17/4) mendatang.

Sementara itu Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasubbag Humas AKP Arsyad mengatakan dari 432 peserta yang mendaftar, setelah dilakukan pemeriksaan syarat administrasi ada  400 peserta yang dinyatakan lulus.

“Ke-400 peserta yang mengikuti penerimaan terpadu Polri tersebut terdiri dari 22 peserta Akpol, 256 peserta Bintara Umum, 88 peserta Bintara TI dan 34 peserta Tantama,” ujar Arsyad.

Arsyad menambahkan, tahun ini animo peserta yang mendaftar sebagai calon anggota Polri di Mapolres Muaraenim mengalami peningkatan sampai 30 persen dari tahun sebelumnya.

“Besok semua peserta telah berada di Polda Sumsel ditemani orangtua masing-masing,” tukasnya. (korankito.com/hafiz/amel).