Lomba Serapungan HUT ke-10 Kabupaten Empatlawang Sepi Peserta

Empatlawang – Lomba Serapungan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Empatlawang, Minggu (16/4), sepi peserta. Serapungan cepat hanya diikuti 480 peserta, Serapungan santai diikuti 28 peserta  dan rakit hias hanya diikuti 151 peserta.

Minimnya sosialisasi dari instansi terkait dan adanya biaya pendaftaran yang dipungut kepada masing-masing peserta diduga menjadi salah satu penyebab sepinya peserta Serapungan dalam rangka HUT ke-10 Kabupaten Empatlawang ini.

“Memang kami akui, pesertanya sangat sepi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Empatlawang, Rr Endang DS, dilokasi start Desa Terusan Lama, Kecamatan Tebing Tinggi.

Endang berdalih, adanya biaya pendaftaran sebesar Rp 15 ribu per peserta, hanya untuk asuransi peserta itu sendiri dan bukan untuk kepentingan instansi yang dipimpinnya. “Hanya untuk asuransi, bukan yang lain. Tapi saya lupa nama perusahaan asuransinya,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan lomba Serapungan ini sudah menjadi tradisi tahunan dalam memeriahkan HUT Kabupaten Empatlawang. Biasanya, peserta Serapungan sangat ramai atau mencapai ribuan peserta. Bahkan, pernah mencapai tujuh ribu peserta pada beberapa tahun lalu.(korankito.com/rodi/amel)