IPSI PALI Gelar Seleksi Menuju PORPROV

PALI-Sebanyak 110 pesilat dari lima perguruan Pencak Silat kategori dewasa mengikuti seleksi daerah yang digelar Pencak Silat Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang diselenggarakan di Gedung Orkes Pertamina  Pendopo, 16-18 April 2017

Ajang seleksi tersebut dipersiapkan untuk membentuk tim  terbaik pesilat PALI  guna menghadapi Porprov mendatang. Lima perguruan Pencak Silat yang mengikutkan pesilatnya yakni Beruang Putih, Pesinas Asad, PSHT, Merpati Seto, Pasadja Mataram, dan seluruh Ekskul Pencak Silat SMA Se-Kabupaten PALI.

Sekretaris IPSI Pengkab PALI Fadri mengatakan jumlah pesilat yang mengikuti seleksi sebanyak 102 orang pesilat terdiri dari 94 orang kategori laga, dan 8 orang kategori seni.

“Dalam seleksi ini kami mengundang seluruh Perguruan Pencak Silat yang ada di Bumi Serepat Sersan dan Eksekul Pencak Silat yang ada di SMA Sekabupaten PALI. Seleksi juga di buka langsung oleh Bupati PALI Heri Amalindo,” ujarnya.

Lebih lanjut tambahnya seleksi kali ini diikuti cukup banyak peserta pesilat yang ada di Kabupaten PALI. “Alhamdulillah, seleksi kali ini cukup banyak diikuti pesilat yang siap menunjukan kehebatannya didepan parah dewan juri agar terpilih mewakili PALI menuju Porprov nanti.”Jelasnya. (korankito.com/iman/amel)