Harnojoyo : Kita Harus Contoh dan Teruskan Perjuangan Dakwah Ki Merogan di Palembang

Palembang – Peringatan Haul Ki Marogan yang dilaksanakan di Masjid Ki Marogan Kecamatan Kertapat,Minggu (16/4) dipadati oleh ribuan jamaah, bukan hanya dari Palembang tapi juga dari luar Palembang.

Hadir dalam haul tersebut Walikota Palembang Harnojoyo, Ketua DPRD Prov Sumsel Giri Ramanda, Pangdam II SWJ, Kapolda Sumsel, serta puluhan ulama baik dari Kota Palembang maupun luar Kota Palembang.

Dalam sambutannya Walikota Palembang Harnojoyo mengajak seluruh jamaah yang datang memperingati Haul Ki Marogan untuk menjadikan haul ini sebagai momentum mengenang perjuangan Ki Marogan dalam berdakwah.

“Kegigihan beliau dalam berdakwah patut kita contoh,beliau ulama yang sangat luar biasa. Oleh karena itu sudah semestinya kita jadikan contoh akhlaknya dan nilai perjuangannya, beliau juga dikenal dengan karomah yang diberikan oleh Allah SWT,” ujar Harnojoyo.

Lebih lanjut tambahnya saat ini Pemerintah Kota Palembang juga tengah gencar-gencarnya melakukan syiar agama Islam di Kota Palembang.

Dimana saat ini melalui program safari subuh yang dilaksanakan setiap hari, sudah ratusan masjid dan musholla yang didatangi untuk melaksanakan kegiatan subuh berjamaah.

“Saat ini banyak program keagamaan yang kami jalani dalam rangka mensyiarkan agama Islam di Kota Palembang untuk menjadikan Palembang Darussalam, selain safari subuh juga safari jumat, program sejuta Al quran,  lalu program pembinaan bagi bagi para qori, program tahfiz Quran, lalu di Sekolah kita launching program jam ke Nol dimana sebelum belajar seluruh siswa diajak untuk mengaji Al quran dan shalat dhuha, serta banyak lagi program-program keislaman yang lainnya,” Pungkas Harnojoyo. (korankito.com/yun/amel)