Ditinggal Kosong, Rumah Kapolda Riau Dibobol Maling

Palembang – Ditinggal dalam keadaan kosong, rumah milik Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol M Zulkarnain Adinegara yang berada di Jalan Pramuka, Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-alang Lebar dibobol kawanan maling.

Akibat dari kejadian itu, sejumlah barang berharga berupa televisi, kipas angin, dispenser dan lainnya raib digondol kawanan tamu tak diundang tersebut.

Berdasarkan data dihimpun, rumah tersebut memang tidak ditempati oleh Kapolda Riau, melainkan dihuni oleh keponakannya Bunga Zulkarnain. Namun saat kejadian Bunga sedang dinas diluar kota.

Kejadian tersebut baru diketahui saat keponakan Zulkarnain yang lainnya yakni Rahmat Juanda Pratama mendatangi rumah tersebut untuk mengecek keadaannya, Sabtu (8/4) sekitar pukul 09.00,

Betapa terkejut ia melihat kamar yang biasa ditempati oleh Bunga sudah dalam keadaan berantakan, bahkan sejumlah barang berharga yang berada di dalam kamar tersebut sudah tidak ada lagi.

“Saya cek kebelakang, ternyata pintunya sudah dirusak oleh pelaku. Setelah tahu rumah dimasuki maling, saya langsung menghubungi paman dan membuat laporan di Polda Sumsel,” tuturnya.

Dikatakanya memang rumah tersebut dalam keadaan kosong tanpa berpenghuni. “Listrik mati karena habis pulsa, saya takut kena marah jadi langsung buat laporan, ternyata paman juga buat laporan di Polsek,” katanya

Sementara, Kapolsek Sukarami Kompol Khalid Zulkarnain melalui Kanit Reskrim, Iptu Marwan membenarkan bahwa rumah yang ditempati Bunga Zulkarnain adalah rumah Kapolda Riau Irjen Pol M Zulkarnain Adinegara.

” Kami sudah melakukan olah TKP, barang yang hilang berupa satu Unit TV ukuran 32 Inch, satu unit dispenser dan satu unit kipas angin. Untuk tersangka masih dalam penyelidikan,” singkatnya. (korankito.com/depe/amel).