‘’Truk Molen’’ Terguling, Nyaris Timpa Rumah Warga

TRUK TERGULING :Ssebuah truk pengaduk semen terguling setelah salah satu rodanya terperosok di sebuah selokan, Sabtu (15/4). Foto/Depe

 

Palembang – Sebuah truk pengaduk semen atau ‘’truk molen’’ terguling serta nyaris menimpa rumah warga di Jalan Gubernur HA Bastari, Lorong Samping Tabes, Kecamatan SU I Palembang, Sabtu (15/4) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun badan truk warna hijau tersebut menutup sebagian jalan sehingga pengendara roda empat yang akan melintas Lorong Samping Tabes, terpaksa harus memutar arah.

Pantauan Koran Kito di lapangan, kejadian itu berawal saat mobil truk nopol BG 8348 UY yang dikemudikan oleh Tori (39) mengangkut bahan semen yang hendak mengecor rumah milik Ali Leman (61).

Ketika hendak mencurahkan adukan semen ke teras rumah Ali Leman, mobil tersebut harus melintasi lantai penutup selokan yang diduga tidak kuat menahan beban, akibatnya roda truk terperosok sehingga truk ilang keseimbangan lalu terguling.

“Saya sudah katakan kalau jembatan ini tidak kuat, karena semen corannya tipis. Tapi, tetap saja disuruh masuk ke dalam, hingga akhirnya mobil terperosok dan terbalik,” kata saksi mata saat ditemui di lokasi kejadian.

Dikatakannya, berat keseluruhan​ mobil tersebut mencapai 15 ton. “Kalau semennya kurang lebih 10 ton, mobil 5 ton. Kalau kerugiannya belum tau berapa, karena belum dihitung,” tuturnya.

Sedangkan, Ali Leman mengatakan, sebelum terbalik terjadi salah pengertian. “Ada yang menyuruh masuk, ada yang tidak mau. Tapi, tetap saja dipaksakan, makanya seperti itu. Sekarang, lagi menunggu bantuan untuk menarik mobil tersebut,” tutupnya. korankito.com/depe/syym.