Gebyar Kreativitas Pemuda ala KNPI PALI

GEBYAR PEMUDA: Bupati PALI Heri Amalindo (kiri) didamping Ketua DPRD Soemarsono (kedua dari kiri) menyaksikan acara Gebyar Kreativitas Pemuda yang digelar KNPI setempat, Jumat (14/4)/ Foto/Imam.

PALI – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar Gebyar Kreativitas Pemuda sebagai rangkaian HUT ke-4 PALI, Jumat (14/4).

Ketua KNPI PALI Gantariz Nanggolan mengatakan, acara yang dilaksanakan selama dua hari hingga Sabtu (15/4) itu diisi dengan kegiatan lomba mewarnai, festival band pelajar dan umum se-Sumatera Selatan, festival cendera mata, Jalan sehat dan bakti sosial. ‘’Total hadiah Rp25juta untuk beragam perlombaan itu,’’ ujar Gantariz dalam acara yang dihadiri Bupati PALI H Heri Amalindo, Ketua DPRD Soemarsono serta pimpinan Muspida setempat.

Gantariz juga mengungkapkan, KNPI PALI akan menerjunkan enam orang tim ekspedisi mendaki Gunung Kerinci yang akan mengibarkan bendera PALI dan KNPI.

Sementara itu, Bupati Heri Amalindo mengucapkan terima kasih kepada KNPI PALI yang telah ikut memeriahkan HUT ke-4 PALI. “Saya mengajak kepada orangtua untuk terus memperhatikan kreativitas dan bakat anaknya dan bersinergi dengan pemerintah daerah, agar bakat dan hobinya tersalurkan, ‘’ kata Bupati.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI akan terus membantu agar pemuda pecinta seni di Bumi Serepat Sekundang lebih tampil eksis lagi dan bisa tampil ditingkat nasional bahkan internasional.”Kita akan terus memantau dan memperhatikan anak-anak PALI yang kreatif pecinta seni ini, saya perintahkan untuk Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan untuk terus dipantau dan dibantu,’’ tegasnya.

Orang nomor satu di PALI itu jua mengimbau, kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi narkoba, karena narkoba di Indonesia sudah memasuki darurat dan 80% penggunanya pemuda. ‘’Tugas memberantas narkoba ini bukan hanya kepolisian dan pemerintah mari bersama bersinergi untuk memberantas narkoba agar PALI Cemerlang, Sumsel gemilang cepat terwujud,’’ pungkasnya. korankito.com/imam/syym.