Bisa Dipercaya

Pemkab Muba Gelar Bimtek SOP Administrasi Pemerintahan

Muba – Guna mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional menuju pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Bagian Organisasi dan Ortala Setda Muba menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi Pemerintahan.

Dibuka  Asisten III,  Bidang Administrasi Umum, Ibnu Saad dalam sambutannya mengatakan bahwa SOP adalah instruksi tertulis yang dibakukan dan sekaligus merupakan proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan dalam suatu organisasi pemerintah untuk melaksanakan tugas dan fungsinya,  sesuai peraturan perundang-undangan serta untuk memperjelas peran dan tanggung jawab seorang pejabat sipil negara.

“Dalam melaksanakan tugas dan wewenang pejabat sipil negara harus memiliki standar yang jelas, target kinerja yang terukur serta ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan, ” ujarnya usai acara Bimtek di Aula Wisma Atlet Sekayu, Rabu (12/4).

Lanjutnya, Ibnu berpesan kepada peserta agar mengikuti Bimtek ini dengan sebaik-baiknya sehingga hasil dari Bimtek ini dapat diimplentasikan dalam melaksanakan tugas pada instansi masing-masing.

Sementara itu Kepala Bagian Organisasi dan Ortala Setda Muba, Azizah menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Bimtek SOP ini ialah meningkatkan pemahaman ASN dilingkungan Pemkab Muba dalam menyusun SOP Administrasi sehingga dapat melaksanakan tugas dalam kelompok ditempat tugas masing-masing.

“Bimtek SOP administrasi ini diikuti 55 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh OPD dan kecamatan dalam lingkungan Pemkab Muba, adapun pelaksanaanya digelar selama dua hari”jelasnya.(korankito.com/heri/amel)