Menara dan Kubah Masjid Disambar Petir

Menara dan kubah masjid di… yang disambar petir.foto/ujang

Lahat-Warga di Kelurahan RD PJKA Bandar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, dikejutkan oleh percikan api petir disusul dentuman keras dan gemuruh suara guntur plus hujan lebat, Kamis (13/4) sore. Beberapa warga mengaku kakinya terasa kesetrum akibat sambaran petir tersebut.

“Tadi tu pas kami lagi makan di ruang belakang, kaki kami memang menginjak ke lantai yang basah karena rembesan air hujan. Kaki kami merasa ada setrum waktu petir itu,” ujar Melly, seorang ibu rumah tangga.

Ihwani, warga lainnya, menceritakan bahwa menara masjid beserta kubahnya ikut disambar petir hingga kubah tersebut jebol dan duplikat bintang yang ada di atas kubah miring. “Seumur hidup saya baru kali ini melihat kubah masjid disambar petir hingga rusak seperti itu,” kata Ihwani.

Begitu warga bernama Wawan yang mengaku sangat terkejut dengan suara petir dan dentuman guntur di sekitar rumahnya. Tapi lebih terkejut lagi saat ia menyaksikan menara beserta kubah masjid yang tersambar petir itu. “Wah, kubah masjid kita sampai berlobang jadinya”, kata Wawan. Korankito.com/ujang/drsd