37 Mahasiswa Universitas PGRI Lulus Dengan Pujian

Mahasiswa Universitas PGRI saat mengikuti prosesi wisuda, Kamis (13/4). Foto/eja

Palembang – Sedikitnya 37 dari 1150 mahasiswa Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) program Sarjana dan Pascasarjana yang wisuda di gedung serba guna Pemerintah Daerah (Pemda) Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (13/04), lulus dengan pujian.

Dari pantauan Koran Kito, ada sebanyak 1150 mahasiswa UPGRI yang diwisuda dalam sidang senat terbuka ke-22 untuk Strata II dan ke-48 untuk Strata I.

Dimana sebanyak 1013 mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 50 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, 30 mahasiswa dari Fakultas Teknik, sembilan mahasiswa dari Fakultas Perikanan dan 48 mahasiswa dari program Pascasarjana.

Rektor Universitas PGRI Syarwani Ahmad menerangkan, saat ini total alumni yang telah diwisudakan oleh pihaknya mencapai 36.613, yang kini telah tersebar di seluruh Indonesia.

“Total yang wisuda hari iniada 1150 mahasiswa dari lima fakultas dan program Pascasarjana. Ada 37 atau 3,21 persen mahasiswa yang meraih predikat lulusan dengan pujian,” bebernya.

Diakuinya, saat ini kampusnya sudah terakreditasi institusi dengan predikat B, sehingga dapat dikatakan sebagai tempat yang baik untuk menimba ilmu. Selain itu, Universitas PGRI juga menjadi satu-satunya kampus yang memiliki perpustakaan terkareditasi A di Sumsel.

“Keberhasilan 1150 mahasiswa yang wisuda hari ini merupakan salah satu kekuatan bagi kami, begitu pula dengan para alumni yang telah bekerja di sektor pemerintahan maupun swasta dan wiraswasta. Kami berharap agar para lulusan UPGRI dapat menjadi bagian yang membangun daerahnya dan negaranya,” pungkasnya. (korankito.com/eja/fran)