Bisa Dipercaya

Sat Pol PP PALI Ikuti Bintalsik

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), saat mengikuti pembinaan mental dan fisik (Bintalsik), Selasa (11/4) foto/imam

PALI-Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mengikuti pembinaan mental dan fisik (Bintalsik), Selasa (11/4). Kegiatan ini hasil kerjasama Satpol PP dengan TNI, Polri, serta Brimob,  sebagai instruktur.

Pembinaan yang dipusatkan di lapangan Gelora November Komplek Pertamina Pendopo, Kabupaten PALI diikuti 150 anggota Sat Pol PP.  Kegiatan yang kali pertama digelar di Bumi Serepat Serasan ini dibuka langsung oleh Bupati PALI H Heri Amalindo.

Berita Sejenis
1 daripada 3

Mukhlis Nabil, Kasat Pol PP PALI, mengatakan, rangkaian kegiatan Bintalsik meliputi kegiatan fisik, seperti pelatihan naris berbaris, lintas alam serta kegiatan fisik lainnya.

“Dalam kegiatan ini juga diisi ceramah agama dari ustad untuk memberikan pencerahan terhadap mental para anggota Satpol PP di Kabupaten PALI,” jelas Mukhlis Nabil.

Mukhlis mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini meningkatkan kedisiplinan setiap anggota Sat Pol PP serta mengembangkan jiwa korsa kebersamaan antaranggota.

“Selama ini agak dirasakan kurang, baik kedisplinan maupun jiwa korsanya. Maka dengan adanya pelatihan ini mereka akan terbuka pola pikirnya, sehingga anggota Satpol PP Kabupaten PALI memiliki jiwa yang tegas, kuat, dan jiwa korsa sesama anggota,” sambungnya.

Saat ini pihaknya sudah menerima banyak tawaran pengamanan dari perusahaan, bank, perusahaan BUMN, maupun BUMD di Kabupaten PALI.

“Kemungkinan besar ada penambahan anggota Sat Pol PP. Karena, sejauh ini sudah ada beberapa perusahaan yang meminta pengamanan dari Sat Pol PP Kabupaten PALI,” tegasnya.

Sementara itu, H Heri Amalindo berpesan agar peserta mengikuti serius kegiatan Bintalsik. “Kegiatan ini sangat positif. Selain meningkatkan ketahanan fisik, juga mampu mengajarkan kita tentang kebersamaan antaranggota serta meningkatkan kedisiplinan setiap anggota Sat Pol PP,” katanya. Korankito.com/imam/drsd