Ancam Polisi, Pembobol Rumah Didor

Kapolsek Kalidoni AKP Yulia Farida saat menunjukkan barang bukti Selasa (11/4). foto/rian

Palembang-Gara-gara mengancam akan menyiramkan cukapara, Jery (22), warga Jalan Iswahyudi, Kecamatan Kalidoni, Palembang, diamankan polisi. Jery yang selama ini dikenal sebagai spesialis pembobol rumah harus merasakan timah panas petugas.

Kapolsek Kalidoni AKP Yulia Farida didamping Kanit Reskrim Iptu Herman mengatakan, selain spesialis pembobol rumah, tersangka juga pernah mencuri sepeda motor milik temannya.

“Tersangka sering membobol rumah warga di Kalidoni. Tersangka juga pernah seolah-olah meminjam motor temannya. Lalu kunci motor tersebut diduplikat. Saat korban sedang sekolah, pelaku membawa motor tersebut,” ujarnya, Selasa (11/4).

Menurut Yulia, tersangka juga sering mengancam akan menyiram petugas dengan cuka para jika ditangkap. Makanya saat akan diamankan, polisi melumpuhkannya. “Selain itu tersangka ini jika beraksi menggunakan topeng. Atas perbuatannya tersangka diancam pasal 363 KUHP,” kata Yulia.

Tersangka Jery sendiri mengakui pernah menggandakan kunci motor temannya. “Ya. Kalau bobol rumah saya hanya ngambil tabung gas dan televisi,” katanya. korankito.com/rian/drsd