Mitos Fakta Tentang Produk Organik

ilustrasi

Yang terlintas dalam benak kita saat mendengar tentang sayuran, susu, beras atau buah organik adalah, Apakah benar lebih Ramah lingkungan, atau benar-benar sehatkah? Bagaimana dengan harganya apakah lebih mahal dari yang tidak organik?

Untuk menjawab semua pertanyaan diatas, ada baiknya kita simak uraian berikut ini.

1.Produk organik tidak mengandung pestisidaProduk organi memang tidak menggunakan bahan bahan sintetis dan pastinya tidak pula menggunakan pestisida dalam perawatan pertumbuhannya.  Seperti dilansir Environmental Working Group yang berpusat di Washinton DC produk produk yang dikonsumsi langsung berikut kulitnya disarankan menggunakan produk produk organik agar kita terhindar dari efek negatif bahan bahan sintetis dan penggunaan pestisida pada produk konvensional.

2.Produk organik mengandung zat gizi yang lebih baik
Para penggemar produk organik mengklaim bahwa buah dan sayur yang diproduksi secara organik memiliki kandungan vitamin dan mineral yang lebih tinggi.  Namun klaim itu sepertinya masih harus diuji secara konprehensif , karena sangat banyak faktor yang memperngaruhi nilai dan kandungan gizi buah dan sayur.

3.Produk organik lebih ramah lingkungan
Produk organik terbukti lebih ramah lingkungan. BerdasaRkan hasil penelitian dari Journal of Applied Ecology menyebutkan bahwa pertanian organik dapat meningkatkan keragaman flora dan fauna hingga 50%. (korankito.com/berbagaisumber/mbam)