Bisa Dipercaya

Polsek Lais Sosialisasi Antisipasi Karhutla

Suasana sosialisai Karhutlah di Polsek Lais.foto/ist

Muba-Polsek Lais melakulan sosialisasi dan mengimbau bahaya kebakaran lahan dan hutan (Karhutla), saat silaturahmi dengan 15 kepala desa di Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (10/4), di Aula Polsek Lais.

Sesuai arahan Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim, Kapolsek Lais AKP Edy Siregar, memerintahkan agar seluruh anggota Polsek Lais untuk melakukan sosialisasi tentang Karhutlah dan anggota Polsek selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Berita Sejenis
1 daripada 6

”Kita mengajak unsur Tripika kecamatan dan kepala desa yang berada di kecamatan untuk menyosialisasikan antisipasi Karhutlah,” katanya.

Kapolsek yang baru dua hari bertugas di Polsek Lais, juga meminta masyarakat agar tidak membuka lahan dengan membakar. Kemudian akan mengefektifkan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menekan peredaran narkoba.

”Selain antisipasi tindak pidana 3C, (curas, curat, dan curanmor). Kita tidak akan bisa mengungkap kejahatan tanpa peran serta masyarakat. Kalau masyarakat kecamatan Lais menyadari dan menaati imbauan bahaya Karhutlah, dan bersama-sama memerangi kejahatan serta peredaran narkoba, setidaknya angka kriminalitas bisa ditekan,” tegasnya.

Sementara itu Masopi, Sekertaris Kecamatan Lais, menyambut positif
apa yang dilakukan Kapolsek Lais. “Baru saja dipercaya menduduki jabatan
Kapolsek sudah berkoordinasi dengan kepala desa memberikan sosialisasi
bahaya karhutlah,” katanya.

Menurutnya, pemerintah kecamatan akan selalu berkoordinasi dalam
memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Lais.korankito.com/heri/drsd