Bisa Dipercaya

Kejar Setoran, Sopir Angkot Curi Ban

Gelar tersangka pencuri banmobil di Polsek Kalidoni.foto/rian

Palembang-Dengan alasan mengejar setoran angkot, Syamsudin (32), mencuri ban mobil di wilayah hukum Polsek Kalidoni.

“Saya berdua dengan teman saya. Terkadang saya yang memetik. Mencuri ini hanya untuk mengejar setoran angkot karena penumpang sepi. Setiap hari saya sopir angkot dari Sungai Lais-Lemabang,” kata Syamsudin, saat gelar tersangka di Mapolsek Kalidoni, Senin (10/4).

Berita Sejenis

Menurut Syamsudin, setelah mendapatkan barang curian, ia menjual ban seharga Rp100.000,- per ban kepada pembeli barang bekas keliling.

Kapolsek Kalidoni AKP Yulia Farida didampingi Kanit Reskrim Iptu Herman dan Bripka Iskandar mengatakan, aksi tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan M Zen, Lorong Yada, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang ini, diketahui saat dirinya tertangkap CCTV di rumah salah satu korbannya.

“Kita menindaklanjuti laporan dari korbannya dan setelah kita lakukan pengejaran tersangka kita amankan di kediaman tersangka sendiri. Saat penangkapan tersangka sempat melarikan diri sehingga kita melakukan tindakan tegas,” ungkapnya.

Tak hanya itu, berdasarkan keterangan tersangka, ternyata dirinya sudah melakukan aksi pencurian ban mobil tersebut sudah sembilan kali. “Tersangka merupakan residivis pencuri ban. Karena berdasarkan keterangan, dia sudah melakukan sebanyak sembilan kali. Dengan modus memanjat pagar rumah korban pada saat korban tidur,” katanya.

Petugas berhasil mengamankan 17 ban mobil berikut velg, dan kunci roda. “Tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP. Dan kasus ini masih akan dikembangkan lagi karena masih ada yang DPO,” tegasnya.korankito.com/rian/drsd