Bisa Dipercaya

UIGM Gelar Language Conpetition untuk Pelajar

LANGUAGE COMPETITION: Sejumlah pelajar tengah mengikuti IGM Language Competition, Ahad (8/4). Foto/Ejak

Palembang – Sebanyak 100 siswa sekolah menengah atas (SMA) dan madrasyah aliyah (MA) ikuti IGM Language Competition (ILC)) yang diselenggarakan oleh Universitasl Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang untuk menguji keterampilan berbahasa.

Ketua pelaksana kegiatan sekaligus Dekan FKIP UIGM Palembang Isabella mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda tahunan yang menjadi salah satu wadah yang diberikan kepada siswa tingkat SMA di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) dalam mengukur kemampuan dalam bidang bahasa, baik Bahasa Indonesia, Arab maupun berbahasa Inggris. “Total pesertanya ada 100 siswa dari 21 SMA dan MA di Sumsel dengan empat cabang perlombaan seperti speech, news casting, cerdas cermat dan debat Bahas Arab,” bebernya seusai acara pembukaan, Ahad (9/04).

Menurutnya, ada tiga tujuan utama dalam penyelenggaraan ILC 2017 yakni untuk mendengarkan, melatih serta meningkatkan materi siswa dalam bidang jasa baik Bahasa Inggris, Arab maupun Bahasa Indonesia selain untuk menumbuhkan sikap percaya diri, sportif dan mengembangkan potensi dirinya. “Tujuan lainnya adalah sebagai sarana mensosialiasikan kepada siswa tentang keberadaan program studi Bahasa Inggris UIGM dan Sekolah Tinggi Ilmu Bisnis (Stebis) IGM Palembang,” tukasnya.

Selain itu, tambah Isabella, dipenghujung acara tersebut juga akan dilakukan sosiasliasi program beasiswa yang dimiliki oleh UIGM Palembang, dimana calon mahasiswa baru akan digratiskan kuliah dari awal hingga selesai jika hafal Alquran. “Program beasiswa ini mulai dari tingkat SMP hingga kuliah, bagi SMP mereka minimal harus hafal sebanyak lima juz, bagi SMA minimal 10 juz dan universitas minimal 15 juz,” imbuhnya. korankito.com/ejak/syym